hits counter
Agen Bola

Persiba Balikpapan Raih Kemenangan 2-1 Atas Perseru

Agen Bola – Persiba Balikpapan sementara meninggalkan dasar klasemen Liga 1. Ini didapat setelah berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-1.

DGiLCVQUQAAygE3

Pada laga pekan ke-18 yang dihelat di Stadion Parikesit, Balikpapan, Minggu (6/8/2017) sore WITA, Persiba harus tertinggal duluan di menit keempat ketika Perseru menjebol gawang mereka.

Adalah kapten Perseru, Arthur Barius Bonai, yang menjebol jala Persiba lewat tendangan keras yang tak bisa ditepis Yoewanto Stya Beny.

Empat menit berselang Persiba membalas lewat Anmar Almubaraki yang sepakan jarak dekatnya menjebol jala Perseru kawalan Sukasto Effendi.

Persiba malah berbalik unggul di menit ke-11 lewat tandukan Sunarto meneruskan sepakan bebas Srdjan Lopicic.

Persiba sebenarnya punya beberapa kesempatan lagi untuk menambah gol di sisa pertandingan tapi usaha itu tak menemui hasil. Padahal Persiba punya 10 attempts dengan lima on goal, sementara Perseru cuma punya tiga attempts on target dari total enam.

Tambahan tiga poin ini membuat Persiba beranjak dari posisi dasar klasemen alias urutan ke-18. Tim berjuluk Beruang Madu itu kini ada di urutan ke-17 dengan 10 poin, juru kunci kini ditempati Persegres Gresik dengan tujuh poin.

Perseru tetap di posisi ke-16 klasemen dengan 15 poin.

Sementara dari laga lain Barito Putera membuktikan diri masih lebih kuat dari Persija Jakarta. Walau harus susah payah, Laskar Antasari berhasil menjinakan Macan Kemayoran 1-0 di stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (6/8/2017).

Tensi tinggi sudah terlihat sejak partai ke-18 Liga 1 itu dimulai. Baik Barito Putera dan Persija Jakarta saling menyerang sepanjang babak pertama. Bambang Pamungkas bahkan hampir saja membuat tim tamu unggul di menit ke-11.

Barito Putera tidak berdiam diri. Tuan rumah juga melakukan serangkaian serangan balik melalui sisi lapangan. Namun, gol yang dinanti tidak kunjung datang hingga jeda. Imbasnya, skor tetap imbang 0-0.

Situasi di babak kedua hampir sama. Persija Jakarta dan Barito Putera terus mencoba mencari celah. Tapi, Rizky Ripora dkk yang lebih beruntung. Tim asuhan Jacksen Tiago itu bisa memecah kebuntuan di menit ke-56 melalui Muhammad Rifki.

Itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Alhasil, Barito Putera berhak meraih tiga angka. Ini mengakhiri catatan tidak pernah menang selama empat laga sebelumnya. Mereka juga naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 27 angka.

Sedangkan bagi Persija Jakarta ini jadi kerugian ganda. Ini pertama kalinya lagi tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tumbang di Liga 1 setelah di 12 partai sebelumnya selalu bisa meraih angka alias tidak terkalahkan.

Ini juga membuat Persija Jakarta gagal menaklukan Barito Putera musim ini. Soalnya, pada perjumpaan pertama di stadion Patriot pada 22 April, hasil akhirnya imbang 1-1. Ini berarti Rizki Lestaluhu dkk secara teknis kalah head-to-head.

Kabar baiknya, kekalahan ini tidak sampai membuat Persija Jakarta terlempar dari 10 besar. Mereka tetap stagnan di posisi lima dengan 28 angka, setara dengan PSM Makassar. Tapi, itu bisa berubah jika Juku Eja bisa mengalahkan Mitra Kukar, Senin (7/8/2017).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker