hits counter
Agen Bola

Mitra Kukar Tumbangkan Barito 3-2

Agen Bola – Mitra Kukar berhasil membalaskan dendamnya kepada Barito Putera. Si Naga Mekes mampu memenangi Derby Borneo dengan skor 3-2 di stadion Aji Imbut, Jumat (11/8/2017).

Pada partai kandang itu, Mitra Kukar hampir saja kembali gagal meraih angka penuh. Pasalnya, tuan rumah sempat memimpin 3-1 hingga pertengahan babak kedua, sebelum diperkecil Barito Putera menjelang akhir laga.

Perang saudara itu sejatinya berlangsung sengit. Keduanya sama-sama mencetak satu gol di babak pertama. Mitra Kukar lebih dulu menggebrak melalui Hendra Bayauw dimenit ke-4. Tapi, bisa dibalas Rizki Ripora pada menit ke-17.

Pada babak kedua, atmosfir pertandingan nampaknya lebih mendukung Mitra Kukar. Buktinya, tim asuhan Sukardi itu bisa memboyong dua gol beruntun lewat Marclei (57) serta Gotor (60).

Tapi, fans Mitra Kukar sempat resah lantaran wasit menunjuk titik putih karena Yongki Ariwibowo dijatuhkan di kotak penalti. Willian Lira yang jadi eksekutor sukses mengubah kedudukan jadi 3-2 di menit ke-88.

Namun, setelah itu Mitra Kukar bisa mencegah lawan menambah gol lagi. Alhasil, Herwin Saputra dkk tetap menang 3-2. Dengan demikian, mereka berhasil balas dendam mengingat pernah dihajar Barito Putera 1-2 pada partai pembuka Liga 1.

Ini berarti Mitra Kukar akhirnya dapat mengalahkan tim sesama wakil Kalimantan. Selain sempat dihabisi Barito Putera pada 15 April 2017, mereka juga pernah ditaklukan Pusamania Borneo FC 0-1 dan ditahan Persiba Balikpapan 2-2.

Tidak hanya itu, Mitra Kukar juga telah menyudahi catatan tidak pernah menang di tiga laga Liga 1 terbaru, yakni satu imbang dan dua kalah. Alhasil, mereka kini naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 28 angka, unggul satu angka dari Barito Putera.

Sementara dari laga lain Sriwijaya FC gagal memetik poin sempurna saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2017. Kedua tim harus rela berbagi angka setelah mengakhiri laga tanpa gol.

Menjamu Semen Padang di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sriwijaya FC langsung berusaha menekan pertahanan tamunya. Sayang, usaha Nur Iskandar dengan sepakan dari luar kotak penalti hanya melambung di sisi kanan gawang Semen Padang.

Sebuah peluang emas didapatkan Hilton Moreira setelah menerima umpan terobosan dari Alberto Goncalves. Tapi sayangnya bola hasil tendangan Hilton masih bisa dihadang kiper Jandia Eka Putra.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor 0-0, Marcel Silva Sacramento mengancam gawang lawan melalui tendangan bebas di wilayah pertahanan Sriwijaya. Namun, tembakan penyerang asal Brasil masih dapat diantisipasi Teja Paku Alam.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker