hits counter
Bola

Judi Bola – Lyon Menang 3-1 Atas Ajax

RoyalBola – Hasil Liga Europa 2017 antara Lyon vs Ajax berakhir dengan skor 3-1. Meskipun menang, tuan rumah tetap gagal lolos ke final karena kurang satu gol lagi untuk menyamakan agregat. Lyon gagal memanfaatkan kartu merah yang diterima oleh Nick Viergever, dan hanya bisa menjejalkan tiga gol ke gawang Ajax via brace Alexandre Lacazette dan satu dari Rachid Ghezzal. Tim tamu berangkat ke partai puncak via agregat 4-5.

Harapan Lyon sebenarnya nyaris menguap saat memasuki detik pertama leg kedua semifinal Liga Europa musim ini. Betapa tidak? Mereka kalah 4-1 di leg pertama. Bahkan dengan dominasi yang dimiliki tuan rumah, kiamat seakan menimpa Parc Olympique Lyonnais pada Jumat, 12 Mei 2017. Ketika mereka sedang mencari gol yang kiranya bisa menolong tim, Lyon hancur di menit 27.

Kasper Dolberg, penyerang yang diincar sekian klub Eropa, sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Anthony Lopes, menyelesaikan umpan Amin Younes. Dengan gol ini, misi Lyon makin sulit karena mereka harus mengoyak gawang Ajax lima kali untuk membalikkan agregat. Frustrasi terus menjalar di kubu tuan rumah, sementara Ajax terus menciptakan peluang.

Ujung babak pertama, harapan menyala. Kala itu Matthijs de Ligt menjatuhkan Alexandre Lacazette di kotak terlarang. Lacazette sendiri yang mengambil eksekusi penalti dan membidik sudut kanan bawah gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper tim tamu, Andre Onana. Lalu dalam sekejap, situasi berbalik.

Injury time menjelang paruh kedua, upaya Nick Viergever membuang bola berakhir pada kaki Nabil Fekir yang memanfaatkan momentum untuk mengumpan pada Lacazette. Sang penyerang Prancis mencetak gol keduanya sekaligus membuat Lyon berbalik unggul. Mereka menarik arus permainan, dan Ajax yang kini dalam kondisi genting.

Tim tamu bukannya tidak menciptakan peluang. Tetapi gol mereka seperti terkunci di angka satu. Sebaliknya, Lyon melakukan pergantian pemain demi lebih ofensif, Maciej Rybus dan Rachid Ghezzal masuk dalam 15 menit terakhir untuk membuka harapan. Dan kejadian itu berlangsung di menit 81 ketika Ghezzal menyelesaikan umpan Rybus untuk skor 3-1.

Sementara timnya bakal terkena perpanjangan waktu jika kebobolan sekali lagi, Viergever malah harus menerima kartu merah karena pelanggaran terhadap Nabil Fekir di menit 84. Beruntunglah Ajax, sisa enam menit tidak cukup bagi Lyon untuk mencetak gol keempat, sehingga lolos ke final dengan agregat 4-5.

 

post by : Admin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker