hits counter
Bola

Judi Bola – Juventus Kalahkan Monaco 2-1

RoyalBola – Puluhan ribu penonton yang memadati Juventus Stadium menjadi saksi hidup keberhasilan I Bianconeri lolos ke final Liga Champions musim 2016/2017. Hasil itu didapat setelah tuan rumah sukses mempermalukan AS Monaco pada laga leg II semifinal dengan skor 2-1 atau agregat 4-1.

Merujuk pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB. Juventus tidaklah mudah untuk mendapatkan tiket final Liga Champions.

Pasalnya, mereka mendapatkan perlawanan yang sengit sepanjang pertandingan. Beruntung, beberapa kali peluang yang tercipta menghasilkan dua gol di babak pertama.

Gol pembuka dicetak oleh Mario Mandzukic di menit 33. Berawal dari serangan balik yang cepat, Dani Alves sukses memberikan umpan matang kepada pemain Kroasia yang langsung diselesaikannya dengan sempurna melalui sepakan keras kaki kiri yang tak mampu diselamatkan kiper Monaco.

Satu menit sebelum turun minum. Alves menempatkan namanya dalam daftar pencetak gol setelah sepakan setengah voli dari luar kotak penalti sukses menggetarkan gawang Monaco untuk kedua kalinya. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan cepat kedua kesebelasan masih cukup tinggi. Hanya saja perbedaannya adalah para pemain sedikit terpancing emosi salah satu pemain mendapatkan tekel keras.

Kendati permainan di babak kedua sempat berlangsung dengan tensi tinggi, namun Monaco sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Adalah Kylian Mbappe yang sukses mencoreng penampilan 150 Gianluigi Buffon di kompetisi antarklub Eropa.

Mbappe adalah pemain pertama yang mencetak gol melawan Juventus di babak sistem gugur Liga Champions musim ini dalam 520 menit. Pemain yang digadang-gadang memiliki kemiripan permainan dengan Thierry Henry itu berhasil menempatkan namanya dalam sejarah pemain termuda yang mencetak gol pada semifinal di Liga Champions (18 tahun dan 140 hari).

Secara total, Mbappe telah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini. Meski begitu, sumbangan gol pemain muda Prancis tersebut masih belum membantu Monaco ke final. Pasalnya, hingga 90 menit pertandingan usai tidak ada lagi gol tambahan tercipta dan Juventus berhak merebut tiket final setelah menang dengan skor 2-1 atau agregat 4-1.

Catatan positif ini semakin membuka peluang pasukan Massimiliano Allegri memenangkan treble musim ini yakni Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions. Bagi Si Nyonya Tua, ini adalah kesembilan kalinya mereka tampil di partai puncak.

 

post by : Admin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker