hits counter
Bola

Agen Judi Bola – Muenchen Kalah 1-2 Dari Real Madrid

RoyalBola – Real Madrid memetik kemenangan penting kala bertandang ke Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Tertinggal duluan, Los Blancos menang 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, Madrid sejatinya tertekan sejak awal hingga babak pertama usai. Bayern yang dominan unggul lebih dulu melalui Arturo Vidal di menit ke-25.

Bayern bahkan punya kans bagus menambah gol dari titik penalti di akhir babak. Tapi eksekusi Vidal melambung.

Madrid kemudian sukses mengejutkan Bayern di awal babak kedua, setelah mencetak gol melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-47. Kontrol pertandingan kemudian bergeser ke Madrid, khususnya setelah Bayern bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Javi Martinez.

Madrid mengurung Bayern dan menciptakan sejumlah peluang bagus. Namun pada akhirnya cuma mencetak satu gol tambahan dari kaki Ronaldo di menit ke-77.

Kemenangan ini jadi bekal berharga untuk Madrid menatap leg kedua di Santiago Bernabeu pekan depan. Sementara Bayern punya tugas berat karena kebobolan dua gol di kandang.

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung berupaya menekan dengan gencar selepas kickoff. Di menit kedua umpan silang Arjen Robben disambut sundulan Arturo Vidal, namun masih mudah diamankan oleh Keylor Navas.

Bayern mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan. Sementara Madrid lebih banyak menunggu dan mengincar lewat serangan balik.

Sebuah sepakan dari Cristiano Ronaldo di menit ketujuh masih terhalang pertahanan Bayern.

Di menit ke-16, Madrid mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di depan kotak penalti Bayern. Namun eksekusi Ronaldo melambung jauh.

Dua menit berselang, Madrid nyaris mencetak gol. Toni Kroos mengirimkan umpan silang dari kanan ke tiang jauh dan disundul Karim Benzema. Bola menghantam sudut tiang gawang dan diamankan Manuel Neuer.

Bayern kembali mengurung Madrid. Sepakan David Alaba dari luar kotak penalti meneruskan sodoran dari Robben, cuma melebar ke kiri gawang di menit ke-23.

Dua menit kemudian, Bayern menebar ancaman lain. Umpan Thiago Alcantara disambar Franck Ribery dengan sepakan voli, tapi diblok oleh Gareth Bale dan cuma menghasilkan korner.

Dari sepak pojok inilah Bayern memetik keunggulan. Umpan lambung Thiago disambut sundulan Vidal yang terlepas dari pengawalan. Bola sempat mengenai tangan Navas, tapi kiper Madrid itu tak kuasa menghentikan lajunya.

Di menit ke-40, Bayern punya peluang bagus untuk menambah keunggulan. Robben menusuk di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang, yang kemudian ditanduk Vidal. Kali ini sundulannya melebar ke kiri.

Dalam sebuah serangan cepat, Madrid balas mengancam Bayern di menit ke-42. Sepakan Ronaldo dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang, tapi bisa ditepis Neuer.

Dari sepak pojok, Madrid kembali mengancam. Kroos bergerak memotong ke tengah dari sisi kiri, dan melepaskan sepakan yang cuma berakhir melebar.

Di menit ke-45, Madrid dihukum penalti. Wasit menilai bola sepakan Ribery mengenai lengan Dani Carvajal. Tayangan ulang menunjukkan bola membentur bagian dada bek Madrid itu. Beruntung baginya, eksekusi Vidal melambung.

Madrid sempat mencatatkan peluang di masa injury time melalui sepakan Gareth Bale, tapi bisa diamankan Neuer. Paruh pertama berakhir untuk keunggulan Bayern 1-0.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Madrid menyamakan kedudukan. Carvajal melakukan tusukan di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang. Ronaldo dengan cerdik menemukan celah di tengah kotak penalti dan menyambar umpan tersebut ke dalam gawang.

Madrid mulai lebih mengontrol di babak kedua. Sementara Bayern terlihat mengendur.

Peluang lain untuk Madrid di menit ke-56. Luka Modric mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan Bale, tapi bisa dihalau oleh Neuer.

Petaka untuk Bayern di menit ke-61. Javi Martinez menerima kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan.

Kalah jumlah pemain membuat Bayern kini terus tertekan. Madrid mengontrol permainan dengan nyaman dan tak terburu-buru membangun serangan. Sebuah sepakan dari Marco Asensio di menit ke-73 dari luar kotak penalti masih mudah diamankan Neuer.

Dua menit kemudian, Neuer melakukan penyelamatan gemilang. Ronaldo mendapatkan bola dari Benzema di tengah kotak penalti dan melepaskan sepakan. Neuer dengan tenang menepisnya menggunakan satu tangan.

Namun di menit ke-77, Neuer kembali kebobolan. Asensio melepaskan umpan silang dari kiri dan dicocor Ronaldo yang lolos dari jebakan offside.

Madrid terus menekan. Sepakan Modric di menit ke-79 diamankan Neuer. Sementara Marcelo membuang peluang bagus tak lama berselang, kala sepakan volinya melebar tipis ke kanan meski dalam posisi tak terkawal.

Sepakan Robben di menit ke-82 mudah saja diamankan Navas. Madrid merespon dengan upaya Marcelo dan Asensio, namun tak membuahkan hasil.

Di masa injury time, Madrid nyaris saja menambah keunggulan. Umpan Kroos dari tendangan bebas ditanduk Ramos ke dalam gawang, tapi wasit tak menganggapnya gol karena bek Madrid itu sudah lebih dulu terperangkap offside.

Pertandingan berakhir tak lama berselang.

 

Penulis : RoyalBola

Tags

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker