hits counter
Bola

Agen Bola Terpercaya – Tottenham Hotspur Hempaskan Millwall 6-0

RoyalBola – Tottenham Hotspur melangkah ke semifinal Piala FA dengan berpesta gol. The Lilywhites menumpas Millwall 6-0.

Menjamu Millwall di White Hart Lane, Minggu (12/3/2017) malam WIB, Spurs tampil amat dominan sepanjang laga. Tuan rumah menguasai bola sebesar 76%, melepaskan 32 percobaan dengan 15 mengarah ke gawang, sementara lawannya cuma punya empat tembakan dan tak satupun tepat target.

Spurs sejatinya kehilangan sosok kunci di awal laga setelah Harry Kane mengalami cedera dan ditarik keluar. Tapi pemain penggantinya, Christian Eriksen malah sukses membuka skor di menit ke-32.

Son Heung-Min menjadi protagonis dengan mencetak hat-trick di menit ke-41, 54, dan 92. Sementara dua gol lain dicetak Dele Alli dan Vincent Janssen di menit ke-72 dan 79.

Dengan hasil ini, Spurs melangkah ke semifinal, menyusul dua tim lain yang sudah lebih dulu lolos yakni Manchester City dan Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Spurs langsung menekan dengan agresif di awal pertandingan. Kiper Millwall Tom King dibuat sibuk di menit-menit awal lewat sepakan Harry Winks, Son Heung-Min, dan Harry Kane.

Spurs sendiri justru mendapatkan pukulan setelah Kane terlihat mengalami cedera, usai mendarat dengan posisi kaki yang tidak pas. Dia kemudian ditarik keluar pada menit ke-10 dan digantikan Christian Eriksen.

Sebelum pergantian itu, Spurs sempat melancarkan tekanan melalui Son dan Winks. Tapi juga belum membuahkan hasil karena diamankan King.

Peluang lain untuk Spurs di menit ke-15, ketika umpan silang Kieran Trippier coba ditanduk Dele Alli. Namun sundulannya kurang sempurna sehingga mudah diamankan barisan pertahanan Millwall.

Di menit ke-23 Spurs mengklaim penalti, usai Alli dijatuhkan Tony Craigh. Tapi wasit bergeming. Empat menit kemudian Millwall mengancam lewat serangan balik, namun sepakan Steve Morison melambung.

Spurs memetik keunggulan di menit ke-31. Christian Eriksen menyambar bola yang terlepas dari Alli dengan tendangan voli ke pojok kiri bawah gawang.

Tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-35. Umpan Eriksen dari sepak pojok disundul Victor Wanyama, tapi kandas oleh mistar gawang.

Enam menit berselang, Spurs benar-benar menambah gol. Son menusuk di sisi kanan lalu bergerak memotong ke tengah, sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihentikan King. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Spurs.

Spurs melanjutkan tekanannya ke babak kedua. Sepakan keras Eriksen bisa dihalau kiper. Sementara upaya balasan dari Millwall lewat Shaun Williams jauh dari sasaran.

Di menit ke-54, Spurs mencetak gol ketiga mereka. Umpan terobosan Trippier diselesaikan dengan cemerlang oleh Son ke pojok kanan bawah gawang.

Millwall merespons dengan peluang Jed Wallace di menit ke-59. Hanya saja berakhir melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Spurs kembali mencetak gol di menit ke-72. Umpan silang Eriksen dari kanan disambar Alli yang tak terkawal di tiang jauh.

Tujuh menit berselang, Spurs mencetak gol kelimanya. Umpan silang mendatar Son disambar Janssen.

Janssen nyaris saja bikin gol lagi di menit ke-83. Umpan silang Jan Vertonghen ditanduknya dari jarak dekat, tapi terhalau oleh King.

Di masa injury time, Spurs menambah satu gol lagi. Lewat serangan balik, Moussa Sissoko yang merangsek mengoper ke Eriksen, yang kemudian melepaskan umpan silang.

Bola disambut Son dengan sepakan voli. King sempat menahan bola yang mengarah tepat padanya, tapi gagal menangkap dengan baik dan bergulir masuk ke gawang. Laga berakhir tak lama berselang.

 

Penulis : RoyalBola

Tags

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker