hits counter
Agen Bola

Agen Bola – Tak Pensiun Nomor Punggung Totti, Ini Alasan AS Roma

Agen Bola – Seperti yang sudah dikabarkan dalam beberapa waktu yang lalu, kapten klub AS Roma, Francesco Totti menyatakan diri untuk pensiun dari klub. Namun ada yang tidak kalah menarik dari momen tersebut. Walaupun Totti secara resmi pensiun, namun AS Roma tidak memensiunkan nomor punggung 10 yang sudah 20 tahun di menjadi milik sang kapten klub tersebut.

Sebelum berpisah dengan klub, Totti sempat menjalankan pertandingannya bersama Roma melawan Genoa dan itu merupakan pertandingan terakhir bagi dirinya. Setelah pertandingan usai, maka digelarlah upacara perpisahan untuk sang kapten.

Totti pensiun bukan berarti Roma akan memensiun nomor punggung 10 tersebut dikarenakan Roma tidak ada niatan untuk melakukan hal tersebut. Manajemen dari klub yang dijuluki I Lupi ini memiliki alasan yaitu karena mereka lebih suka untuk memberikan nomor punggung tersebut untuk para generasi penerus yang dinilai mampu mewarisi tongkat estafet dari Totti.

Memesiunkan nomor punggung sudah biasa dilakukan di berbagai klub di Italia dengan alasan untuk menghormati para legenda yang sudah membela klub tersebut. Sebut saja di AC Milan yang sampai saat ini masih memensiunkan 2 nomor punggung pemain legendaris mereka yaitu 3 dan 6.

Seperti yang diketahui, nomor punggung 3 dan 6 itu milik pemain legendaris AC Milan, yakni Paolo Maldini dan Franco Baresi. Kontribusi kedua pemain tersebut sangat besar yang mampu membawa Milan ke masa kejayaan di Eropa dan tentunya Italia sangat tangguh ketika dua pemain tersebut masih aktif bermain.

Di Napoli dan Brescia sendiri juga ada memensiunkan nomor punggung yakni nomor 10. Napoli memensiunkan nomor punggung 10 untuk mengenang jasa Maradona atas kontribusinya unutk klub pada awal tahun 1990an. Begitu juga dengan Brescia yang mengenang Roberto Baggio di masa akhir kariernya.

post by : Admin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker