hits counter
Agen Bola

Agen Bola – Persija Jakarta Kalahkan Borneo FC 1-0

Agen Bola – Persija Jakarta akhirnya kembali mampu meraih angka penuh. Meski hanya unggul tipis, Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Pusamania Borneo FC 1-0 di stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2017).

Sebelum melakoni partai ke-15 Liga 1 2017 itu, Persija Jakarta sempat melewati tiga pertandingan beruntun dengan hasil imbang. Bambang Pamungkas dkk pernah ditahan Persegres Gresik United (1-1), Persipura Jayapura (1-1) dan Semen Padang (1-1).

Catatan minim itu berakhir berkat gol tunggal gelandang serang asal Nepal di menit ke-18. Tuan rumah merobek gawang Pusamania Borneo FC lewat kaki Rohit Chand. Ini bermula dari pergerakan Rudi Widodo di sisi kanan pertahanan Borneo FC.

Kontribusi Chand membuat Persija Jakarta untuk sementara naik ke posisi lima klasemen Liga 1 dengan 24 angka, setara dengan Persipura Jayapura, Bhayangkara FC dan Mitra Kukar.

Tapi, posisi Persija Jakarta bisa turun lagi jika Persipura Jayapura mampu mengalahkan Arema FC di stadion Kanjuruhan, Minggu (16/7/2017) malam. Minimal hasil positif itu jadi modal penting sebelum menyambangi Persib Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Sukses ini bisa dianggap sinyal ancaman bagi Persib. Soalnya, Persija Jakarta menjaga status tidak terkalahkan hingga 10 laga berturut-turut. Sudah dua bulan mereka selalu bisa meraih angka dengan catatan lima kemenangan dan lima seri.

Sedangkan Pusamania Borneo FC masih tertahan di peringkat 11. Tim besutan Ricky Nelson ini baru mengumpulkan 20 poin dari 15 pertandingan.

Sementara rekor tidak terkalahkan Arema FC saat jadi tuan rumah harus terhenti. Singo Edan gagal meraih angka ketika menjamu Persipura Jayapura di stadion Kanjuruhan, Minggu (16/7/2017). Harapan meraih angka penuh malah berujung kekalahan 0-2.

Arema harusnya lebih diunggulkan pada partai ke-15 Liga 1 2017 ini. Selain didukung fans setia, tim asuhan Aji Santoso belum pernah kalah di lima laga berturut-turut. Bahkan meraih dua kemenangan beruntun. Terpenting, mereka juga selalu meraih angka dipartai kandang.

Sedangkan Persipura Jayapura datang dengan catatan dua hasil imbang beruntun. Terlebih selama dua kunjungan terakhirnya ke markas Arema di laga resmi, Mutiara Hitam tidak pernah menang, termasuk tumbang 0-3 pada 2014.

Tapi, semua prediksi itu tidak terwujud. Tanpa diduga, Arema FC tidak berdaya di hadapan Persipura Jayapura. Sejak kick off, tuan rumah tidak bisa bermain seperti biasanya. Kesalahan kerap dilakukan dan beberapa kali kehilangan bola.

Ini dimanfaatkan Persipura Jayapura untuk mencetak gol lebih dulu di menit ke-19. Ruben Sanadi sukses membobol gawang Kurnia Meiga dengan melesakkan bola dari sisi kanan jantung pertahanan Arema FC. Alhasil, tim tamu unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, Arema baru mengubah taktik. Permainan cepat dan serangan balik kerap dilancarkan. Kesempatan muncul dari Cristian Gonzales di menit ke-26. Sayang, tidak berbuah gol. Alhasil, kedudukan tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua Arema FC tetap bermain terbuka. Begitu juga Persipura Jayapura. Tapi, gol belum juga tercipta. Pergantian pemain dilakukan pelatih kedua tim guna mengubah suasana. Tim tamu memasukkan Yan Nasadit menggantikan Friska Womsiwor di
menit ke-64.

Keberuntungan rupanya lebih memihak Addison dkk. Persipura Jayapura bisa menambah keunggulan jelang bubaran. Itu setelah Nasadit meneruskan umpan Ian Kabes pada menit ke-84 yang sekaligus mematikan perlawanan Arema.

Bagi Arema ini jadi kekalahan keempat dan yang pertama di kandang selama mengarungi Liga 1 2017. Imbasnya, mereka batal menguasai klasemen sementara Liga 1 yang sebelum laga ini hanya terpaut dua angka dari PSM Makassar.

Justru Persipura Jayapura yang mengambil alih posisi runner-up lantaran kini mendulang 27 angka, setara dengan PSM.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker