hits counter
Agen Bola

Agen Bola – Persela Tekuk Borneo FC 3-1

Agen Bola – Borneo FC belum bisa lepas dari kutukan laga tandang. Di kompetisi Liga 1 2017, kubu Pesut Etam tak pernah meraih kemenangan saat tampil di markas lawan.

Kali ini Borneo takluk di hadapan Persela Lamongan. Bermain di Stadion Surajaya, Sabtu (8/7/2017) sore WIB, Borneo menyerah 1-3.

Tuan rumah memimpin sejak menit 23. Gol dibuat Muhammad Agung Pribadi yang sukses meneruskan umpan dari Samsul Arif.

Enam menit berselang, Persela menggandakan kedudukan. Kali ini gol diciptakan Eka Ramdani yang berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Edy Gunawan. Skor 2-0 bertahan hinga turun minum.

Di paruh kedua pertandingan, tensi persaingan kian berlangsung ketat. Borneo sempat memperkecil ketertinggalan di menit 69. Wasit memberikan hadiah penalti karena Eky Taufik melakukan pelanggaran di daerah kotak terlarang. Flavio Beck Junior yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tim tamu terus mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Namun di masa injury time babak kedua, Nadeo Arga Winata justru melakukan kesalahan. Kiper Borneo tersebut dianggap melakukan pelanggaran terhadap Samsul Arif. Karenanya wasit menghukum dengan tendangan penalti dan peluang emas itu sukses dimaksimalkan oleh Samsul.

Berkat hasil ini, Persela terhindar dari tiga kekalahan beruntun. Laskar Joko Tingkir untuk sementara menempati posisi delapan klasemen dengan raihan 19 poin. Mereka unggul dua angka dari Borneo yang terpaku di peringkat 13.

Sementara dari laga lain Perseru Serui pulang ke markasnya di Stadion Marora. Untuk menandakan momen ini, Perseru dijadwalkan menghadapi Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (8/7/2017) siang WIT.

Saat kompetisi memasuki bulan Ramadan, Perseru terpaksa menjadi tim musafir karena Stadion Marora tidak memenuhi standar untuk menggelar pertandingan malam hari. Tiga pertandingan kandang akhirnya diadakan di markas lawan. Perseru tentu mendapat kerugian karena tiga laga kandang tak bisa mereka maksimalkan dengan kemenangan. Lukas Mandowen Cs kalah dari Bali United, Persija Jakarta dan PS TNI.

Setelah berkeliling Indonesia, Perseru akhirnya bisa tampil lagi di Stadion Marora. Hasilnya mereka sukses memetik kemenangan berkat gol tunggal Silvio Escobar di menit 33.

Kemenangan kandang baru mereka rasakan lagi sejak terakhir kali diraih pada 25 April 2017 lalu. Ketika itu tim Kuda Laut Orange berhasil membungkam Persiba Balikpapan dengan skor 2-1.

Meski demikian kemenangan ini tidak mampu menyelamatkan Perseru dari papan bawah klasemen. Untuk sementara, mereka baru mengantongi sembilan poin hasil dua kemenangan, tiga imbang dan tujuh kekalahan.

Tapi koleksi Perseru masih lebih baik ketimbang Persegres. Skuat Laskar Joko Samudero baru memiliki enam poin dan kini mereka terpuruk di urutan 17 klasemen Liga 1.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker