hits counter
Bola

Agen Bola – MU Tahan Imbang Celta 1-1

RoyalBola – Hasil Liga Europa tadi malam antara MU vs Celta Vigo yang berakhir dengan skor 1-1 menciptakan sedikit horor di Old Trafford. Tuan rumah cukup beruntung lolos dari kekalahan pada Jumat, 12 Mei 2017.

Sempat unggul via Marouane Fellaini, Man United kebobolan di saat krusial oleh Facundo Roncaglia. Diwarnai insiden kartu merah Eric Bailly dan Roncaglia, Setan Merah menahan napas untuk lolos dengan agregat 2-1.

Berbekal kemenangan 0-1 di Balaidos, Man United turun dengan formasi terbaik mereka di leg kedua semifinal Liga Europa, minus segudang pemain yang cedera. Duo bakat muda Lingard dan Rashford diletakkan Joe Mourinho bertrio dengan Henrikh Mkhitaryan. Sementara Celta dengan formasi 4-5-1 berusaha menguasai lini tengah dan menekan Setan Merah sampai habis.

Namun keberuntungan jelas bukan milik tim tamu. Rashford sekali lagi membuktikan kapasitasnya tampil di laga besar, dengan mengirim umpan silang sensasional. Tandukan Marouane Fellaini masuk ke gawang Celta Vigo untuk skor 1-0 dan agegat dua gol. Hal yang membuat Celta harus bermain semakin terbuka, melayani United yang menutup semua rencana mereka.

Sepanjang momen berikutnya, Celta dibuat frustrasi untuk sekadar masuk ke kotak penalti Manc United. Mereka terpaksa mengincar gol dari jarak jauh, via kesempatan Pablo Hernandez dan Pione Sisto. Sementara tandukan Daniel Wass masih belum tepat sasaran. Berangkat ke babak kedua dalam kondisi tetap tertinggal, tim tamu malah nyaris kebobolan oleh aksi Henrikh Mkhitaryan dari jarak 25 yard.

Setelah menunggu sekian lama, Celta kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit 85. Umpan Theo Bongonda ditanduk oleh Facundo Roncaglia masuk ke gawang Sergio Romero. Tiba-tiba saja situasi berubah drastis. Celta tinggal butuh satu gol. Namun, semenit berselang terjadi insiden antara Bailly dan John Guidetti.

Sang penyerang Swedia terkapar di tanah, sementara sekian temannya mengemis kepada wasit agar mengusir Bailly. Situasi diperburuk oleh aksi Roncaglia yang mendorong Bailly secara kasar. Wasit tidak punya alasan lain, harus mengeluarkan kartu merah masing-masing untuk Bailly dan Roncaglia.

Laga dilanjutkan dalam kondisi seperti itu, umpan silang datar yang harusnya diselesaikan Guidetti dengan mudah, gagal dikonversi menjadi gol. Padahal itu peluang mutlak Celta untuk mengubur United di Old Trafford. Setan Merah lolos dengan agregat 2-1, sementara Celta menyesali nasib mereka, yang gagal di liga domestik gagal pula di Eropa.

 

post by : Admin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker