hits counter
Bola

Agen Bola – Chelsea Menang Tipis 1-0 Di The Hawthorns

RoyalBola – Chelsea akhirnya berhasil mengunci gelar Liga Primer setelah sukses mengalahkan West Bromwich dengan skor tipis 1-0 di The Hawthorns yang membuat The Blues dipastikan juara meski masih tersisa dua laga.

Walau harus berjuang ekstra keras, Chelsea akhirnya bisa meraih angka penuh di kandang WBA, Sabtu (13/5/2017). Sempat dipaksa bermain 0-0 hingga pertengahan babak kedua, tim tamu akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit k-82.

Chelsea bisa menang berkat kecerdikan pelatih Antonio Conte yang memasukan Michy Batshuayi di menit ke-76 menggantikan Pedro Rodriguez. Sekitar enam menit setelah turun, penyerang berusia 23 tahun itu mampu menjebol gawang WBA setelah meneruskan umpan Cesar Azpilicueta.

Gol tunggal Batshuayi jadi penentu kemenangan Chelsea. Sebab, hingga peluit panjang berbunyi, tuan rumah tidak mampu menyamakan kedudukan. Ini sudah cukup bagi klub London Barat itu menjuarai Liga Primer 2016/2017 meski baru bertanding 36 kali.

Hasil positif itu membuat Chelsea mengumpulkan 87 angka. Mereka kini unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua. Namun, karena Spurs hanya punya tiga partai lagi atau sembilan angka yang diperebutkan, mustahil dapat memangkas defisit itu.

Torehan ini membuktikan keputusan Chelsea menunjuk Conte sebagai pelatih merupakan keputusan yang tepat. Sebab, pada debut musimnya, arsitek asal Italia itu langsung membantu Diego Costa dkk merajai Inggris.

Sementara itu laga antara antara Everton vs Watford diakhiri dengan skor tipis 1-0 di Goodison Park, Sabtu (13/5) dini hari WIB. Skor ini menjadi penutup yang manis bagi tuan rumah karena ini adalah laga kandang terakhir mereka musim ini. Dan beruntung bagi fans Everton karena ada satu gol dari Ross Barkley yang membuat mereka bisa tersenyum setelah pertandingan.

Kedua tim sebenarnya sudah tak punya urusan apa-apa lagi di sisa musim ini. Namun ada satu hal lain yang harus dilakukan Everton yakni membuat senang fansnya di laga kandang terakhirnya musim ini. Tak heran jika sejak awal mereka yang mampu mendominasi pertandingan dan nyaris saja ada gol di menit ketujuh jika saja Gomes tak bisa menghadang sepakan dari Barkley.

Tak berselang lama, Gomes kembali melakukan satu penyelamatan krusial ketika ia menghadang tandukan Jagielka hasil dari umpan Baines. Dua menit berikutnya giliran Robles yang harus waspada ketika sebuah tendangan dari Okaka bisa saja berbuah gol andai tidak digagalkan oleh tiang gawang Everton.

Laga memang berjalan menarik dan terbuka sehingga peluang demi peluang pun dengan mudahnya bisa hadir. Namun kebuntuan terus terjadi seperti ketika Davies yang melepaskan tendangan keras harus gigit jari karena usahanya masih membawa bola tepat mengarah ke Gomes. Dan sampai akhir babak pertama, tetap saja tak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim ini.

Situasi mulai berbeda di paruh kedua ketika Everton meningkatkan intensitas serangannya. Sebelas menit babak kedua berjalan, tuan rumah akhirnya bisa menciptakan gol pertamanya lewat tendangan keras Ross Barkley dari luar kotak penalti. Sama sekali tidak ada pressing dari pemain Watford dan membuat gelandang Inggris tersebut bisa membidik sudut gawang dengan mudahnya.

Sementara itu setelah kebobolan, Watford tampak tak terlalu menunjukkan usaha keras untuk bisa menyamakan skor. Performa anak asuh Walter Mazzarri memang terbilang labil musim ini dan itu pula yang membuat mereka tetap tak bisa berbuat banyak di sisa menit pertandingan ini. Tersisa dua laga, Watford harus bisa meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir nanti guna mengobati kekecewaan fansnya.

 

post by : Admin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker