hits counter
Agen Bola

Agen Bola – Borneo FC Hantam Madura United 3-0

Agen Bola – Pusamania Borneo FC sukses mengalahkan tim papan atas Madura United. Kemenangan ini tak lepas dari permainan kolektif tim berjuluk ‘Pesut Etam’ itu.

Pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2017 yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (4/7/2017) sore WITA, PBFC yang bertindak sebagai tuah rumah mampu tampil apik dan tak memberikan Madura United kesempatan mengembangkan permainan.

Madura United pun dibuat kerepotan lewat permainan kolektif PBFC yang akhirnya menang tiga gol tanpa balas berkat gol-gol Flavio Beck Junior (dua gol) serta Shane Smeltz.

Hasil ini terbilang mengejutkan mengingat PBFC tak diunggulkan karena Madura United adalah tim papan atas musim ini dan sulit dikalahkan sepanjang musim ini. Tapi berkat performa spartan para pemainnya, handicap itu mampu diatasi.

“Madura United adalah salah satu tim terbaik di liga 1 dan kami mampu meraih kemenangan pada pertandingan ini, kami mau tunjukkan bahwa permainan kolektif lebih baik dari permainan individu,” ujar pelatih PBFC Dragan Djukanovic usai pertandingan.

“Para pemain Borneo hari ini bermain cukup baik, semangat juang diperlihatkan saat transisi menyerang dan bertahan,” sambungnya.

“Tim ini terus membaik kemampuannya baik strategi maupun teknik menyerang dan ini akan terus diperbaiki,” tutupnya.

Tambahan tiga poin ini membuat PBFC naik ke posisi ke-9 dengan 17 poin dari 12 laga.

Sementara dari hasil pertandingan lain Persija Jakarta tak mampu melanjutkan tren kemenangannya di pekan ke-12 Liga 1. Menantang Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Selasa (4/7/2017) Persija harus puas membawa pulang hasil imbang.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini sebenarnya dapat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka sudah unggul ketika laga berjalan sembilan menit. Adalah Luis Carlos Junior yang sukses mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Tapi Persija gagal mempertahankan keunggulannya. Di menit 28, tembakan jarak jauh I Gusti Rustiawan berhasil mengoyak gawang Persija kawalan Andritany Ardhiyasa. Bola bersarang di pojok atas kanan gawang.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berusaha mencetak gol tambahan. Namun sejumlah peluang yang didapat gagal dituntaskan dengan sempurna. Hingga laga usai, skor tetap 1-1.

Bagi Persija, hasil ini mencoreng rekor mereka yang tidak pernah kebobolan di lima pertandingan sebelumnya. Skuat asuhan Stefano Cugurra bahkan gagal mengukir lima kemenangan beruntun di kompetisi musim ini. Dengan raihan satu poin, Persija hanya naik dua peringkat ke posisi lima klasemen. Mereka memiliki 19 poin, setara dengan Arema FC dan PS TNI.

Di sisi lain, hasil imbang ini bisa dikatakan positif untuk Persegres. Sebab mereka masih mampu memetik satu poin meski hanya mengandalkan 10 pemain di laga tanpa penonton ini. Sejak menit 66, Laskar Joko Samudero tidak bermain secara full team sebab Mohammad Said dikeluarkan dari pertandingan karena menerima dua kartu kuning.

Persegres kini masih berada di posisi 17 klasemen. Mereka mengantongi enam poin, unggul dua angka dari Persiba Balikpapan yang terpuruk di urutan terbawah.

Hasil negatif juga diraih Bhayangkara FC. Menjamu Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (4/7/2017) Bhayangkara justru dipaksa menelan kekalahan.

Skuat asuhan Simon McMenemy tampil buruk di pertandingan ini. Sebaliknya, Barito yang berstatus tamu justru bisa bermain lepas dan kerap menimbulkan ancaman untuk tuan rumah.

Di menit ke-14, Barito bersorak berkat gol Matias Cordoba. Sang pemain sukses memaksimalkan umpan pemberian Dedi Hartono dari sisi kanan.

Bhayangkara coba mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan alur serangan. Tapi trio striker Paulo Sergio, Guy Junior dan Thiago Furtuoso tidak bekerja seperti biasanya. Dalam laga ini mereka mudah ditaklukkan oleh lini belakang lawan.

Masuknya Ilham Udin di menit 60 juga gagal membawa Bhayangkara menyamakan kedudukan. Hingga laga usai, Barito tetap unggul 1-0.

Berkat hasil ini, Barito naik ke posisi delapan klasemen Liga 1. Mereka memiliki 19 poin, setara dengan Arema FC, PS TNI dan Persija Jakarta. Sedangkan Bhayangkara gagal menyodok ke posisi dua dan terpaksa bertahan di peringkat empat dengan perolehan 21 poin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker